spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoSukses Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Bone Bolango Banjir Pujian

Sukses Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Bone Bolango Banjir Pujian

Rekamfakta.com, Kabupaten Bone Bolango – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke -X (10) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 22 sampai dengan 28 juni akhirnya selesai sudah.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango sebagai tuan rumah dinilai sukses dalam menyelenggarakan salah satu festival keagamaan islam terbesar di Indonesia ini.

Pemilihan lokasi taman taqwa sebagai pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Gorontalo dinilai sangat menakjubkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton, peserta, hingga para undangan yang hadir.

“Nanti ini saya ada kamari, so lama ini tampa ? Gaga sekali depe pemandangan disini, biar mo badiri deng duduk lama-lama tidak bosan mo ba nonton”, Kata salah satu warga yang hendak menonton penutupan MTQ pada Selasa malam (28/06/2022).

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer dalam sambutannya di penutupan MTQ Ke -10 tingkat Provinsi Gorontalo juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemda Bone Bolango.

” Perkenankan saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Bone Bolango yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan ikhlas dalam menyelenggarakan MTQ ke -10 tahun 2022 tingkat Provinsi Gorontalo”, Ucap Penjagub Hamka Hendra Noer

“Muda-mudahan gemah dan syiar pada saat dan paska MTQ tahun ini memberikan barokah bagi jajaran Pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Bone Bolango”, Sambungnya.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou kepada awak media mengatakan, pelaksanaan MTQ ke -10 tingkat Provinsi ini juga dimanfaatkan sebagai pengenalan Bone Bolango secara keseluruhan.

” Selain gemah dan syiar Islam, moment MTQ ini juga kami manfaatkan dengan mengenalkan Bone Bolango secara keseluruhan, mulai dari kehidupan religiusitasnya, aspek wisatanya, lingkungannya, tata kelola maupun tata ruangnya, kemudian UMKM nya, sehingga paket kegiatan ini menjadi begitu beda, unik dan menarik, Ujarnya.

Dirinya juga mengatakan MTQ kali ini menjadi pelaksanaan yang dinilai paling ikonik dan beda dengan sebelum-sebelumnya.

“Lokasi Ini temanya air, didepan ada danau kecil, disampingnya juga ada masjid, dan juga ada rumah dinas Bupati Bone Bolango, kata banyak kalangan MTQ ini adalah yang paling ikonik, beda dengan MTQ-MTQ sebelumnya”, Jelas Bupati Bone Bolango Hamim Pou

Terakhir Hamim mengatakan, kedepannya Bone Bolango akan selalu ada kejutan dalam berbagai macam event dan kegiatan.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!