spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloTerima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Ini Yang Dibahas Marten Taha

Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Ini Yang Dibahas Marten Taha

Rekamfakt.com, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menerima kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Senin (14/02/2022).

Salah satu langkah yang ditempu dari pertemuan tersebut ialah untuk memperkaut kerjasama dengan Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham). Sebelumnya, Pemkot Gorontalo dan pihak Kemenkumham telah memulai sejumlah kerja sama antara lain menyangkut pembentukan draft perundang-undangan.

“Dalam kerja sama ini, setiap Ranperda yang akan kami ajukan ke pihak legislatif akan dikaji dari sisi yuridis sampai ke sosialnya agar Ranperda tersebut bisa memenuhi persyaratan dan layak untuk diajukan sebagai peraturan daerah,” kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, seusai menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo.

Dari pertemuan tersebut Marten menuturkan, banyaknya pelanggaran hukum yang harus dicegah oleh Pemkot Gorontalo, oleh karena itu kerjasama antara Pemkot Gorontalo dan Kemenkumhan akan dilanjutkan dalam bidang penyuluhan hukum.

“Penyuluhan hukum ini merupakan hal yang urgen, sudah banyak pelanggaran hukum terutama dalam pernikahan dini atau dibawah umur yang terjadi karena kurangnya pengetahuan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, kedepan Pemkot Gorontalo dan pihak Kemenkumham akan menjalin kerjasama dalam pembinaan HAM, agar tidak terjadi pelanggaran HAM di tengah-tengah masyarakat.

“Optimalisasi pembinaan hukum dan HAM merupakan hal yang tak kalah penting pula sebagai upaya untuk memproteksi masyarakar agar tidak terjerumus pada pelanggaran HAM,” pungkasnya.

Tim/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!