spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoViral di Maluku, Buka Pintu Rumah Langsung Bisa Berenang di Sungai Jernih

Viral di Maluku, Buka Pintu Rumah Langsung Bisa Berenang di Sungai Jernih

RekamFakta.com, Maluku – Area perumahan ini mencuri perhatian netizen. Sebab area perumahan terletak di dekat sungai yang airnya jernih. Begitu membuka pintu, penghuninya langsung bisa berenang.

Pesona rumah dengan pemandangan sungai jernih tersebut dibagikan oleh akun TikTok @lutfiadychandra. Ia mencantumkan lokasi perumahan itu berada di dekat Sungai Air Asinahu yang terletak di Desa Sawai, Kecamatan Sawai, Kecamatan Seram Utara, Pulau Seram, Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Lutfi mengunggah video yang memperlihatkan kawasan rumah di pinggiran Sungai Air Asinahu, Tampak area pinggir sungai dilapisi keramik.

Video memperlihatkan ibu-ibu yang sedang mencuci di belakang rumah langsung berhadapan dengan sungai. Ada juga anak-anak yang asyik bermain dan berenang.

Dalam video tersebut, pengunggah menyebutkan Sungai Air Asinahu yang ada di Indonesia ini tak kalah indah dengan Sungai Aare di Swis. Sungai Air Asinahu memiliki air yang jernih dan berwarna biru.

Video area rumah dengan pemandangan keindahan Sungai Air Asinahu ini sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views dan warganet langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang ingin mengunjungi dan takjub dengan keindahan Sungai Air Asinahu.

“Sungai Aare versi Indonesia,” ucap akun @susi sulistri.

“Ya Allah enak banget serasa kolam pribadi,” ujar akun @mey_za85.

“Berasa punya kolam renang pribadi, airnya bersih banget, suka,” takjub akun @Erin Suwarni.

“Pengen pindah rumah kesitu šŸ˜­,” mupeng akun @Nertiyummna.

“Andaikan ada di kampungku kaya gini,” kata akun @Yenii.

“Mau punya rumah kaya di lingkungan ini..šŸ„°šŸ„°šŸ„°,” timpal akun @Nitha.

Lutfi sendiri tinggal berasal dari Ternate dan saat ini tinggal di Ambon. Ia kerap membagikan keindahan alam di Maluku dan Ambon.

Lutfi Ady Chandra, pengunggah video rumah yang pemandangannya Sungai Air Sinahu. Ia menjelaskan soal keunikan sungai di Maluku itu.

“Air Asinahu itu mata air yg sumber dari tebing batu di dekat kampung Sawai. Yang bikin unik dari sungai ini, di samping-samping atau pinggiran sungai di kasih keramik dan persis di depan atau belakang rumah warga Desa Sawai. Jadi warga bisa mandi-mandi dan mencuci karena sudah tradisi,” Jelas Lutfi

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!