spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoAnas Jusuf Apresiasi Gebyar Ketupat di Mananggu

Anas Jusuf Apresiasi Gebyar Ketupat di Mananggu

Rekamfakta.com , Kabupaten Boalemo – Bupati Boalemo Anas Jusuf menghadiri gebyar ketupat masyarakat Jawa Tondano di Desa Kramat Kecamatan Mananggu, senin 9/5/2022.

Bupati Anas menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Mananggu, khususnya Jawa Tondano yang telah merayakan gebyar ketupat. Dimana gebyar ketupat ini sudah menjadi tradisi masyarakat jawa Tondano.

Anas lebih lanjut mengatakan, dalam kegiatan gebyar ketupat, banyak makna yang kita lakukan terutama silaturahim. Lebaran ketupat ini dilaksanakan bagi masyarakat muslim yang melaksanakan puasa sunah, tetapi khusus jawa tondano dan seluruh turunannya sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan turun temurun seluruh komunitas jawa tondano.

“Alhamdulillah suasana kekeluargaan,
silaturahim sangat luar biasa dan perlu kita pererat.Saya berharap gebyar ketupat ini menjadi salah satu ivent budaya yang bisa kita kembangkan terus menerus ditahun-tahun yang akan datang,” Imbuh Bupati

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo Dra.Lisna Mohi, Camat mananggu dan Pimpinan OPD.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!