spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloHadiri Peringatan Otda Ke-XXVI Tahun 2021, Ini Penyampaian Marten Taha

Hadiri Peringatan Otda Ke-XXVI Tahun 2021, Ini Penyampaian Marten Taha

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Bertempat di Aula Banthayo Lo Yiladia (BLY) Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo Marten Taha didampingi Wakil Walikota Gorontalo bersama jajaran di Pemerintahan Kota GOrontalo mengikuti vidio conference peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVI tahun 2022, Senin (25/04/2022).

Peringatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Produktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Marten Taha menyampaikan setiap daerah diberikan kewenangan untuk menjalankan roda pemerintahan dengan penuh tanggung jawab. Menurut Marten, dengan sistem desentralisasi yang ada saat ini, peran dari daerah dalam hal ini provinsi, kabupaten dan kota sangat penting dalam mengelola pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Nah dengan memperingati hari Otda ini sebagai bentuk refleksi kita untuk melihat sejauh mana sistem desentralisasi yang dilakukan dalam pemerintahan ini berjalan dengan baik, ” kata Marten. 

Dirinya juga mengatakan pemerintah daerah diberikan peran yang sangat penting dalam melakukan tata kelola pemerintahan dan melaksanakan pembangunan oleh pemerintah pusat.

“Dan alhamdulillah Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan hal tersebut dengan penuh tanggung jawab, begitupun dengan program pemerintah pusat yang kami laksanakan demi mensejahterakan masyarakat,” Tutup Marten

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!