spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaNasionalAMIB Wilayah Gorontalo Kecam Pernyataan Hotman Haris

AMIB Wilayah Gorontalo Kecam Pernyataan Hotman Haris

Rekamfakta.com, Nasional – Advokat Muda Indonesia Bergerak (AMIB) wilayah Gorontalo layangkan somasi terbuka kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Senin (25/04/2023).

Selain Gorontalo, aksi somasi kepada sosok yang dijuluki Pengacara 30 M (Miliar) itu juga serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Advokat Muda Indonesia Bergerak (AMIB) adalah naungan dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

“Kami menyampaikan somasi terbuka, serta mengecam atas tindakan dan perilaku Hotman Paris Hutapea, berupa pernyataan-pernyataan melalui sosial media pribadinya atas perseteruannya dengan Prof. Dr. Otto Hasibuan SH selaku Ketua Umum PERADI yang bersifat meresahkan para advokat muda Indonesia,” Ucap Rongki Ali Gobel, Saat Konferensi Pers di Bal Room Hotel Elji Kota Gorontalo.

Rongki Ali Gobel adalah salah satu Advokat muda yang juga Direktur dari PT. Yadikdam Gorontalo.

Dirinya kembali mengatakan, sebagaimana dalam kode etik Advokat Indonesia, Hotman Paris Hutapea dianggap melakukan tindakan yang tidak mencerminkan wibawa dari sosok seorang Pengacara.

“Hotman Paris Hutapea mengatakan bahwa PERADI di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan adalah tidak sah dengan dasar putusan MA Nomor 997/K/Pdt/2022 , merupakan pernyataan yang tidak seharusnya diutarakan karena bersifat tuduhan maupun persangkaan, menyesatkan dan kebohongan. Karena tanpa adanya bukti valid yang merupakan perbuatan melawan hukum,” kata Rongki

Sementara itu Direktur LBH Limboto, Susanto Kadir ditempat yang sama menegaskan, aksi ini merupakan teguran atau peringatan keras kepada Hotman Paris Hutapea.

“Inti dari somasi kami adalah meminta Hotman Paris untuk meminta maaf kepada PERADI maupun kepada ketuanya, Karena bersifat tuduhan maupun persangkaan menyesatkan dan kebohongan karena tanpa adanya bukti valid yang merupakan perbuatan melawan hukum. Mahkamah Agung melalui media online menyatakan dan menegaskan status Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tidak berpengaruh dengan putusan MA,” pungkas Direktrur LBH Limboto.

Rachmad/RF

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!