spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuLagi ; Bentrok di Tual, Wakpolres dan Anggotanya Terluka

Lagi ; Bentrok di Tual, Wakpolres dan Anggotanya Terluka

8 / 100

RekamFakta.com, Kota Tual Provinsi Maluku – Bentrokan di Tual dan Maluku Tenggara belum juga surut. Belum seminggu bentrokan di Malra, kini di Tual. Bentrokan yang pecah pada, Sabtu 16/7/2022 sekitar pukul 01.15 WIT dini hari.

Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, yang turun ke lokasi untuk meredam bentrokan tersebut, justru menjadi korban. Wakapolres sendiri terluka akibat terkena panah pada paha bagian kanan sementara Bripda Ilham Akbar mengalami lukan pada pelipis mata kanan bagian atas akibat terkenal panah dan Bripda Irvan Ahmad Ramadan juga mengalami luka robek pada bibir atas akibat terkena lemparan batu.

Wakapolres dan anggota yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Maren Tual untuk mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini menyebutkan, Insiden ini berawal dari salah paham antar pemuda asal kompleks Wearhir yang berada di depan kantor Pegadaian Tual, dan kelompok pemuda kompleks UN SKB yang sedang nongkrong di depan Alfamidi.

Kedua kelompok pemuda ini saling mengejek. Akibat dari ejekan itu, berlanjut sampai aksi adu mulut yang berujung aksi saling serang dengan menggunakan Batu, senjata tajam serta benda tumpul lainnya di Depan Kantor Pegadaian, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Anggota Dalmas Polres tiba sekira pukul 01.20, Sabtu 16/7/2022 dini hari. Polisi membubarkan kedua kelompok massa. Massa tidak membubarkan diri. Mereka justru melakukan perlawanan terhadap Aparat Kepolisian.

Selanjutnya Pukul 02.50 WIT, Kapolres Tual AKBP Prayuda Widiatmoko, dan Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awab, tiba di tempat kejadian. Mereka berkoordinasi dengan tokoh pemuda kedua kompleks agar segera membubarkan diri.

Hingga pukul 04.00 WIT dini hari barulah kedua kelompok pemuda tersebut membubarkan diri. Namun Aparat kepolisian masih berjaga di lokasi konflik mengantisipasi konflik susulan.

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!