spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoMunas AKPSI, Boalemo Termasuk di 160 Kabupaten Penghasil Sawit

Munas AKPSI, Boalemo Termasuk di 160 Kabupaten Penghasil Sawit

5 / 100

Rekamfakta.com , Kabupaten Boalemo – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs Hendriwan Msi menghadiri pengukuhan pengurus m

Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) pertama tahun 2022. Bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta (Jumat 15 Juli 2022)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo.

Pengukuhan dilanjutkan dengan munas 1 yang dihadiri oleh 160 Kabupaten penghasil kelapa sawit di 21 Provinsi

Adapun agenda utama AKPSI adalah komitmen bersama Daerah penghasil sawit dalam memperbaiki tata kelola sawit Nasional dengan tujuan memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia.

Hendriwan sendiri, selaku penjabat Bupati yang belum lama ditugaskan di Boalemo, merasa bangga dengan Kabupaten Boalemo yang sudah termasuk dalam 160 Daerah penghasil kelapa sawit yang berada di Indonesia. Dengan ini Kabupaten Boalemo sudah berpartisipasi dalam meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia.

Adapun harapan Penjabat Bupati Boalemo dalam hal itu, akan ada revisi regulasi mengenai dana bagi hasil (DBH) dari sektor perkebunan kelapa sawit akan menjadi solusi peningkatan pendapatan daerah. **

RF/Ovhy Igirisa

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!