spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoPembukaan MTQ ke X Tingkat Provinsi Gorontalo, Penjabup Berharap Kafilah Boalemo Jaga...

Pembukaan MTQ ke X Tingkat Provinsi Gorontalo, Penjabup Berharap Kafilah Boalemo Jaga Kesehatan

Rekamfakta.com , Gorontalo, Kabupaten Boalemo – Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, menjadi Pusat kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- X tingkat Provinsi Gorontalo pada tahun ini. Rabu (22/06/2022).

Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan bidang lomba membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur’an yang mengandung nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca.

Mewakili Gubernur Gorontalo, Hamkah Hendra Noer, Bupati Bone Boalango, Hamim Pou, membuka kegiatan Musabbaqah Tilawatil Qur’an yang dipusatkan di Taman Taqwa Bone Bolango. Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwam M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. Sherman Moridu ikut menghadiri pembukaan MTQ tersebut.

Penjabat Bupati Boalemo saat diwawancari awak media menyampaikan, pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mendukung penuh atas terselenggarakannya kegiatan LPTQ ke X tingkat Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bonebolango.

“ Kami berharap kepada seluruh Kafilah, terutama Kabupaten Boalemo bisa menjaga kesehatan, stamina dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Semoga penyelenggaraan pelaksanaan LPTQ khususnya untuk kafilah dari Boalemo berjalan dengan baik dan Lancar. ” Tutur Hendriwan

Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. Sherman Moridu Juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Boalemo, Sangat mendukung penuh serta memberi apresiasi terhadap pelaksanaan MTQ ke X tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Bonebolango.

“ Insya allah dengan jumlah Kafilah kurang lebih ada sekitar 25 orang peserta dan seluruh cabang yang diikuti oleh Kafilah Kabupaten Boalemo insya allah kita bisa mendorong kafilah Kabupaten Boalemo bisa mengukir kembali perstasi yang diraih tahun 2018, dalam hal ini pernah mewakili Provinsi Gorontalo MTQ di Medan kurang lebih ada 13 peserta yang terdiri dari empat cabang yang diikuti. ” Ucap Sherman Moridu

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Juga Sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Tersebut.

“Insya allah kafilah Kabupaten Boalemo hasil dari MTQ provinsi ke X tahun 2022 semoga bisa mengukir perstasi kembali, sebagaimana yang telah dilaksanakan di tingkat Nasional di Nusa Tenggara Barat yang dinominasi perwakilan Provinsi Gorontalo oleh Kafilah MTQ Kabupaten Boalemo, semoga pelaksnaan MTQ ke X ini akan melahirkan Qori’ dan Qori’ah khususnya Kabupaten Boalemo serta bisa mewakili Provinsi Gorontalo ditingkat Nasional, ” Ujarnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Juga berharap kepada seluruh peserta agar bisa menjaga kesehatan dengan baik, serta melatih dan memperisiapkan diri, karena semua ini telah ditentukan oleh kesehatan dan kesiapan dari pada Kafilah.

Hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke X tingkat Provinsi Gorontalo, Asisten I Setda Boalemo Roswita Novia Is Manto, Asisten II Setda Boalemo Fatlina Podungge, Pimpinan OPD se Provinsi baik Kabupaten / Kota, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Unsur Forkopimda Kabupaten / Kota, serta seluruh Kafilah se Provinsi Gorontalo.

RF/Ovhy Igirisa

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!