spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloPemkot Gorontalo Upayakan Pengurangan Kawasan Kumuh Dengan Menggenjot Pembangunan Infrastruktur

Pemkot Gorontalo Upayakan Pengurangan Kawasan Kumuh Dengan Menggenjot Pembangunan Infrastruktur

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dalam menciptakan Kota Bersih dan Layak Huni terus diupayakan Pemerintah Kota Gorontalo dengan membangun infrastruktur. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat peresmian sarana infrastruktur BPM Skala Lingkungan Program Kotaku, Selasa (08/03/2022).

“Sampai dengan tahun 2021, capaian pengurangan kawasan kumuh di Kota Gorontalo 95,53 hektar dari total luas kumuh 206,77 hektar, sisa luas yang ada akan ditargetkan dalam dua tahun kedepan, 111,24 hektar,” kata, Ryan F. Kono.

Wakil Walikota Gorontalo itu menuturkan, dengan diresmikan infrastruktur skala lingkungan BPM reguler kawasan Bugis tahun 2022 menandakan Program Kotaku di Kota Gorontalo berjalan dengan baik.

“Target Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal penataan fisik kota adalah melakukan penataan kawasan pemukiman dalam rangka pengurangan luasnya kawasan kumuh yang ada,” tuturnya.

Penataan yang difokuskan di 5 Kelurahan yang masuk dalam SK kumuh, ditambah 10 Kelurahan yang memperoleh alokasi kegiatan Cash For Work (CFW), kata Ryan, telah memberikan kontribusi dalam hal mengatasi kawasan kumuh di Kota Gorontalo.

Terakhir, Ryan berharap melalui program Kotaku, masyarakat setempat dapat merasakan dampak perekonomian yang cukup signifikan.

“Selain merubah wajah kawasan, kami harap akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi masyarakat dan yang semula kawasan pemukiman menjadi spot-spot wisata baru,” pungkasnya.

Tim/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!