spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaKabupaten Biak NumforPerangi HIV/AIDS, KPA Biak Numfor Bentuk Forum Komunikasi Remaja Dan Pemuda...

Perangi HIV/AIDS, KPA Biak Numfor Bentuk Forum Komunikasi Remaja Dan Pemuda Biak

Rekamfakta.com, Biak Numfor – Sejumlah kelompok, baik itu komunitas maupun organisasi dari remaja dan pemuda yang ada di kabupaten Biak Numfor berkumpul, untuk mendiskusikan solusi bersama dalam membantu penanganan penyebaran virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome), Jumat (06/05/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor.

Ab0df4f8 D8fa 4667 9f1c 4c673fb2b79d
Sebagian pesera saat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KPA Biak Numfor

Komunitas dan organisasi yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Forum Remaja Dan Orang Muda Biak, Forum Genre (Generasi Berencana), Organisasi Pramuka, Kelompok Dari Dukungan Sebaya untuk ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), Pemuda Gereja, Remas (Remaja Masjid), hingga komunitas Club Motor yang ada di Kota Biak.

Turut hadir juga Pembina dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor, Ibu Septherlina Rumbiak.

C942c424 0a9b 4252 B0c1 57613ad6c248
Pembina dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Biak Numfor Ibu Septherlina Rumbiak (pojok kiri) saat memberikan arahan kepada para peserta yang hadir

Dari pertemuan tersebut, disepakatilah pembentukan Forum Komunikasi Remaja Dan Pemuda Biak guna membantu memberikan edukasi serta sosialisasi terkait penyebaran serta penanggulangan Virus HIV dan AIDS.

“Ini adalah peningkatan kapasitas untuk setiap kelompok remaja dan pemuda yang ada di kabupaten Biak Numfor”, Ucap Lea Ampnier, Pengelolah Program KPA Kabupaten Biak Numfor.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini ialah untuk melihat respon yang baik dari pribadi perorangan maupun kelompok tentang penanggulangan HIV/AIDS secara bersama.

“HIV dan AIDS adalah penanggulangan bersama, bukan hanya tugas dari Pemerintah, Adat, Dan Agama, tutur Lea.

A694979e 3d25 49ac 9c3c B952df8dd0b4
Pengelolah Program KPA Kabupaten Biak Numfor Lea Ampnier (pojok kanan) saat memberikan arahan kepada para peserta

Selain itu, komunitas yang tergabung dalam forum ini diharapkan bisa menjadi Agen Perubahan untuk dapat merubah setiap remaja dan orang muda di kabupaten Biak Numfor menjadi lebih sehat dan berperilaku positif.

“Diharapkan bahwa ketika semua teman-teman dari komunitas ini berkumpul, akan banyak aksi dan hal positif yang mereka lakukan. Sehingga dapat dilihat dan menjadi panutan bagi remaja dan pemuda di Kabupaten Biak Numfor”, Tutup Lea.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!