spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoPT. Harmonis Group Gelar Turnamen, Penggemar Tenis Meja Di Gorontalo Berterimakasih Kepada...

PT. Harmonis Group Gelar Turnamen, Penggemar Tenis Meja Di Gorontalo Berterimakasih Kepada H. Adnan Mbuinga

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Olahraga Tenis Meja di Provinsi Gorontalo hampir tidak terdengar lagi gaungnya, Even terakhir pada 8 bulan yang lalu yang diikuti kontingen Tenis Meja Provinsi Gorontalo di ajang Smash on Drugs dan memperebutkan Trophy Kepala BNN-RI pada tanggal 5 Juni 2021 di Bogor hanya bisa meraih medali perunggu sebagai prestasi tertinggi, itupun hanya diikut oleh 4 peserta yaitu Ferdian Kalaka dan Tobing Gusasi untuk kategori putera, sedangkan di kategori puteri diwakili Fitria Tululi dan Salma.

Tidak bisa dipungkiri prestasi yang menurun tersebut, karena saat ini Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pengda Provinsi Gorontalo memiliki Dualisme Kepemimpinan, yaitu El Nino Mohi dan Jafar Bau, dan mungkin hal inilah yang menjadi pemicu lesu dan kurangnya even-even Tenis Meja di Provinsi Gorontalo.IMG 20220208 WA0017

Belum lagi, sudah banyak Atlit Tenis Meja asal Gorontalo yang sudah berpindah haluan membela daerah lain yang bisa jadi disebabkan kurangnya perhatian Pemerintah atas peningkatan bakat dan kesejahteraan mereka.

Berangkat dari kondisi tersebut, seorang pengusaha sukses dan dermawan yang akrab disapa Om Pulu dengan nama lengkap H. Adnan Mbuinga ini merasa terpanggil dan mencoba membangkitkan kembali semangat para petenis meja di Provinsi Gorontalo untuk menggelar Turnamen Tenis Meja yang hampir tiap minggu ia dilaksanakan dengan menggunakan label PT. Harmonis Group sebagai sponsor tunggal.

Screenshot 2022 02 08 08 39 34 79
H. Adnan Mbuinga Saat Bertanding Melawan Ishak Bakari

Ishak Bakari yang juga menjadi peserta Turnamen ini saat diwawancarai oleh awak media rekamfakta.com mengatakan bahwa dirinya dan penggemar Olahraga Tenis Meja di Gorontalo merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian H. Adnan Mbuinga yang dengan ikhlas menggelar dan memfasilitasi Turnamen Tenis Meja ini.

“Alhamdulillah Pak Haji Adnan Mbuinga ini sudah ikhlas menggelar Turnamen dan memfasilitasi para Petenis Meja yang ada di Provinsi Gorontalo untuk bermain Tenis Meja di rumah pribadi beliau ini,” ungkap Ishak Bakari pada hari Minggu kemarin, (06/02/2022).

IMG 20220208 WA0020
Anak Kedua Dari Om Pulu Saat Menyerahkan Hadiah Bonus Uang Tunai Kepada Pemenang Turnamen Tenis Meja

“Menurut saya, Tenis Meja yang ada di Provinsi Gorontalo ini hampir tidak ada perkembangan atau dalam arti kata jarang sekali ada even-even dengan jumlah peserta yang banyak seperti ini, tapi dengan adanya tempat yang sangat representative dan kemudian di fasilitasi oleh PT. Harmonis Group, Alhamdulillah kita sering berjumpa dan bermain di tempat ini,” tambahnya lagi.

Apalagi menurut Ishak, Bapak Haji Adnan Mbuinga ini adalah orang yang juga mempunyai minat dan hobby begitu kuat untuk bermain Tenis Meja, yang tentu saja disamping manfaatnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Turnamen ini juga bisa menjadi ajang Silahturahmi kepada sesama Pecinta atau Penggemar Olahraga Tenis Meja se-Provinsi Gorontalo.

IMG 20220208 WA0015
Om Pulu Mbuinga Foto Bersama Para Anggota Persatuan Tenis Meja (PTM) PT. Harmonis Group

“Masya Allah kita selalu diundang oleh Pak Haji Adnan Mbuinga untuk bermain Tenis Meja di tempat ini dan terkadang juga kita buat Turnamen, jadi salah satu tujuannya adalah dalam rangka memotivasi para Pemain Tenis Meja yang ada di Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan minat dan bakat mereka,” kata Ishak.

Sesi latihan rutin dilaksanakan setiap pekan pada hari libur yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan Turnamen biasanya digelar 2 atau 3 Minggu sekali, tergantung situasi dan kondisi, dengan dihadiri oleh para pemain Profesional seperti Mantan Pelatih yaitu Yusrin Tululi dan pemain Muda Tobing Gusasi, Rully Bahua, Irfando Kalaka dan ada juga pemain Nasional dan pemain Porda.

IMG 20220208 WA0014
H. Adnan Mbuinga Ngobrol Santai Bersama Peserta Turnamen Tenis Meja

“Turnamen Tenis Meja ini kita bagi dalam 3 Divisi. Yaitu Divisi 1 diisi oleh Pemain Profesional, Divisi 2 diisi oleh Pemain Semi Profesional dan Divisi 3 yang diisi oleh Pemain Amatir, namun terkadang juga semua Divisi kita pertemukan secara acak, untuk menambah pengalaman para pemain amatir,” ujar Ishak.

Tidak menutup kemungkinan kegiatan olahraga sekalian silahturahmi ini bisa juga melahirkan para bibit-bibit Atlit Tenis Meja, karena PT. Harmonis Group juga sementara membina para Pemain Tenis Meja yang remaja, mereka juga sering datang main dan biasa juga mereka latihan di tempat lain, lalu bertanding di rumah pribadi H. Adnan Mbuinga.IMG 20220208 WA0016

“Alhamdulillah PT. Harmonis Group ini menjadi Sponsor tunggal, dan Masya Allah tidak hanya berupa stimulasi hadiah, tapi juga fasilitas dan konsumsi di sediakan oleh Bapak Haji Adnan Mbuinga, semoga Allah SWT memberkahi beliau dan keluarganya beserta harta beliau, Aamiin Yaa Robbal Alamin….,”

“Pekan depan, PT. Harmonis Group juga menyelenggarakan pertandingan Tenis Meja di Kabupaten Pohuwato dan yang menjadi pesertanya adalah para pemain Tenis Meja se-Sulawesi dan Turnamen ini sudah yang kedua kalinya diprakarsai oleh Bapak Haji Adnan Mbuinga,” tutup Ishak Bakari yang juga berprofesi sebagai Ustadz kondang ini.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!