spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaProvinsi MalukuKota TualRaker AMGPM Ranting Tiberias ke 5 Berlangsung Sukses

Raker AMGPM Ranting Tiberias ke 5 Berlangsung Sukses

RekamFakta.com, Kota Tual – Rapat kerja (Raker ) Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Tiberias Cabang Irene Daerah Kei Kecil dan Kota Tual melaksanakan salah satu agenda penting Raker ke- 5 berlangsung sukses yang berlokasi di Balai Kerohanian (BK) Un Kota Tual, Minggu 27/03/2022.

Hadir dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Pengurus AMGPM Cabang Irene, Majelis Sektor, Pembina AMGPM dan Undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua AMGPM Ranting Tiberias Bung Costan Farfar dalam Pidatonya memgatakan AMGPM adalah tempat untuk kita belajar mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan gereja, jemaat, bangsa dan negara

Dd51c19b Aa92 42f9 9158 3f05f55ee078
Ketua AMGPM Ranting Tiberias, Costan Farfar saat menyampaikan Pidato

“lebih khusus kita dapat dibimbing dan digambleng menjadi berakhlak yang baik dalam sikap sebagai anak muda yang tekun, takut akan Tuhan serta mampu menjadi garam dan terang dunia dengan menghadirkan program – program pekabaran injil yang bermanfaat”. Paparnya

Menurutnya Rapat Kerja Ranting (Raker) merupakan Konstitusi yang harus dilakukan untuk Mengevaluasi program.

Dirinya berharap agar pelaksanaan Raker ke -5 AMGPM Ranting Tiberias disaat ini dapat menjadi sarana evaluasi dan lebih mengembangkan pelayanan ke depan dengan menghasilkan program dan kegiatan yang berkualitas serta mampu meningkatkan kesadaran generasi muda gereja dalam ber AMGPM.

Sementara itu, Ketua AMGPM Cabang Irene, Bung Carter Hukubun dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabid I AMGPM Cabang Irene, Bung Beni Lethulur menuturkan bahwa dalam tujuannya AMGPM Ranting Tiberias harus Mampu menciptakan program kerja guna membawa generasi muda gereja bukan hanya kearah ketahanan iman, tetapi juga ketahanan Sosio Ekonomi dan Sosio budaya.

Lethulur menyampaikan bahwa kehadiran AMGPM Khususnya Ranting Tiberias ditengah pelayanan jemaat Tual sendiri memberikan warna pelayanan yang baik sebagai perwujudan implementasi dari motto AMGPM “Kamu adalah Garam dan Terang Dunia ” .

7047be1a 5800 464a 8732 9110fb92deb6
Kabid I AMGPM Cabang Irene, Bung Beni Lethulur saat memberikan sambutan sekaligus Membuka Rapat Kerja Ranting ke 5 AMGPM Ranting Tiberias

” untuk itu saya sangat mengharapkan partisipasi penuh semua pengurus dan anggota ranting Tiberias dalam pelaksanaan Rapat Kerja ini, agar semua program yang di susun nanti dapat di sesuaikan dengan Program jemaat betul-betul dapat dilaksanakan kemudian hari”. Ucapnya.

Lanjut Beni Lethulur, forum Legislatif yang digelar AMGPM Ranting Tiberias harus difokuskan untuk membina seluruh Kader muda gereja yang merupakan Ahliwaris/penerus nilai – nilai injili, yang kemudian memiliki ketahanan iman, ketahanan Iptek, ketahanan ekonomi, Ketahanan budaya dan politik untuk mewujudkan tanggung jawabnya dalam Kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2cb2e612 4065 43fc B545 1483cbbc2021
Suasana saat Rapat Kerja Komisi Program, Komisi Anggaran dan Komisi Rekomendasi

“Selamat bersidang dan tuangkan ide – ide kreatif saudara – saudara peserta sidang agar program yang dihasilkan dari raker ini dapat bermanfaat bagi AMGPM, Gereja, Daerah dan Bangsa,” tandasnya

Perlu diketahui Raker ke-5 AMGPM Ranting Tiberias menghasilkan 9 Program, 14 Kegiatan dan 5 Butir Rekomendasi.

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!