spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuRektor Unpatti Kunjungi Lantamal IX Ambon

Rektor Unpatti Kunjungi Lantamal IX Ambon

RekamFakta.com, Maluku – Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. MJ Saptenno, SH, M.Hum yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si melakukan kunjungan ke Lantamal IX Ambon, Jumat 18/2/22.

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Yudha XLVI Bataliyon 01 Pattimura Tahun 2022 yang diikuti 30 mahasiswa calon Menwa Unpatti.

IMG 20220218 WA0041

Dalam kunjungan tersebut Rektor diterima langsung oleh Komendan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, MM, MT.

Rektor bersama Komendan Lantamal IX Ambon pada kesempatan tersebut juga membahas hal – hal yang akan dibangun antara Universitas Pattimura dan Lantamal IX Ambon.

Prof. Saptenno dalam sambutannya mengatakan, kunjungan yang dilakukan saat ini adalah untuk membangun kerjasama dalam berbagai bidang, karena Pola Ilmiah Pokok Universitas Pattimura adalah Bina Mulia Kelautan yang berfokus pada pengembangan aspek kelautan.

IMG 20220218 WA0039

“Kehadiran kami disini untuk membahas berbagai hal termasuk pengembangan sumberdaya manusia. Pihak Lantamal IX Ambon juga dapat berpartisipasi mengajar di Universitas Pattimura, sebaliknya para prajurit dari TNI Angkatan Laut juga dapat menempuh pendidikan di Universitas Pattimura”, kata Prof Saptenno.

Prof Sapteno juga mengatakan, dalam waktu yang singkat ini, akan dilakukan MoU sehingga menjadi dasar dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan.

IMG 20220218 WA0042

“Kami mengarahkan Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Unpatti pada Lantamal IX Ambon sebab Maluku merupakan provinsi kepulauan sehingga diharapkan mahasiswa harus memahami bagaimana ilmu tentang kelautan termasuk upaya-upaya dan teknik yang terjadi di laut”. Tutupnya

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!