spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoPemerintah Terus Mendorong Program Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Wonosari

Pemerintah Terus Mendorong Program Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Wonosari

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Ketahanan Pangan Boalemo terus meninjau program Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Wonosari yang sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Camat Wonosari, Lukman Amu, hingga saat ini terus mendorong KWT yang ada di Wilayahnya untuk pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan. Tujuan dari program KWT tersebut, sebagai upaya pelibatan kaum perempuan dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian serta berpotensi untuk meningkatkan pendapatan maupun ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga wanita tani.

“ Jadi, Program National Support for Local Investment Climate (NSLIC) ini sasarannya adalah wanita-wanita tani, untuk melaksanakan pertanian yang bisa di pasarkan ataupun bisa berlaku di supermarket, minimarket hingga membuat perekonomian masyarakat maju.” Jelas Camat Wonosari . Jumat 18/2/2022

Dirinya pun selaku Pemerintah Kecamatan Wonosari, selalu mendukung sepenuhnya program KWT agar bisa meningkatkan UMKM sesuai harapan pemerintah Daerah melalui program Boalemo Mopomulo.

“Saya juga berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati yang telah mendorong kegiatan masyarakat dalam pertanian melalui program Boalemo Mopomulo,” Tuturnya

Adapun harapan Lukman, kepada KWT Wonosari, bisa berkelanjutan bukan hanya sampai tahun 2022, akan tetapi bisa sampai masyarakat benar-benar sejahtera dan sukses dalam bercocok tanam.

RF/Apriyanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!