spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloSimak Informasi Terkait Pasar Senggol Di Kota Gorontalo

Simak Informasi Terkait Pasar Senggol Di Kota Gorontalo

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Pelaksanaan Pasar senggol di Kota Gorontalo kembali akan digelar. Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama dari hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Walikota Gorontalo Marten taha, Senin (18/04/2022).

Kata Marten, diadakannya pasar senggol adalah untuk pemulihan ekonomi masyarakat terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Alasan mendasar dilaksanakannya pasar senggol, yakni untuk pemulihan ekonomi masyarakat. terutama pelaku UMKM yang mendesak pasar senggol ini dilaksanakan. Sebab menjadi momen bagi mereka untuk meningkatkan perekonomian mereka, dalam rangka menghadapi idul fitri,” ucapnya.

Hanya saja dalam pelaksanaan pasar senggol di Kota Gorontalo, para pedagang dan konsumen dibatasi,  mengingat keadaan sekarang yang masih dalam situasi pandemik.

“Pelaksanaan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak selama kegiatan pasar senggol. kami juga bersepakat akan membuka gerai pelaksanaan vaksinasi di pasar senggol. Misalnya kami temukan dua diantara tiga pengunjung belum vaksin, maka langsung diarahkan oleh petugas ke gerai vaksin” jelas Marten.

Dirinya juga menjelaskan, selama berlangsungnya pasar senggol, gerai yang ada juga akan difungsikan sebagai posko keamanan dan ketertiban.  

“Pekan ini juga akan segera dibangun lapak – lapak pedagang. Pekerjaan akan diawali dengan  pengukuran lapak pedagang, dipastikan selasa bsok mulai berlangsung. kami berharap, pedagang dan masyarakat pengunjung agar bisa bekerjasama dengan petugas dalam menaati aturan yang sudah diterapkan,” Pungkasya.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!