spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloWalikota Gorontalo Perjuangkan Dana Kelurahan Di APEKSI

Walikota Gorontalo Perjuangkan Dana Kelurahan Di APEKSI

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo –  Melalui Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Marten Taha selaku Walikota Gorontalo perjuangkan dana kelurahan agar mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat, Selasa, (19/04/2022).

“Melalui forum APEKSI saya menyampaikan dua hal. Yang pertama terkait aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 1/2022. Yang kedua terkait dengan penyelesaian program RPJMD Kepala Daerah,” ujar Marten saat diwawancarai di sela-sela pertemuan APEKSI.

UU Nomor 1/2022 bertalian dengan hubungan pemerintah pusat dan daerah. Dalam forum APEKSI, Marten mendorong penegasan satu aturan turunan yang menguraikan dana kelurahan melalui dana transfer. Kabar baiknya, setelah bulan Ramadan nanti, hasil ini disepakati APEKSI akan segera diajukan langsung kepada Presiden Joko Widodo. “Hal ini juga telah kami bahas dengan pihak Kementerian Keuangan dan kami akan menghadap presiden, ” lanjutnya.

Selain itu, terkait penyelesaian program RPJMD kepala daerah, materi ini dikhususkan untuk kepala daerah yang akan berakhir pada tahun 2022, 2023 dan 2024. Pembahasan tersebut menurut Marten penting agar ada kesinambungan dalam mensukseskan program RPJMD dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya sehingga program yang dibuat pemerintah daerah dapat terus berkesinambungan.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!