spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoAnas Jusuf : Sektor Pertanian Harus dapat Perhatian Ekstra

Anas Jusuf : Sektor Pertanian Harus dapat Perhatian Ekstra

Rekamfakta.com Kabupaten Boalemo – Sektor pertanian harus mendapatkan perhatian ekstra. Demikian ditegaskan Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat menyerahkan SK Penempatan Penyuluh Pertanian pada Jumat, 04/03/2022, di Aula Dinas Pertanian Boalemo.

Anas Jusuf menuturkan, berdasarkan hasil survey, kurang lebih 67 persen masyarakat Boalemo adalah petani. Artinya, sektor pertanian inilah yang paling basis dan harus mendapatkan perhatian lebih.

Apalagi kata Kepala Daerah, masalah yang dihadapi di sektor satu ini cukup banyak. Antara lain, seperti harga-harga herbisida dan pupuk yang menjadi kebutuhan petani, semuanya mengalami kenaikan.

“Tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bagaimana kenaikan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh petani ini, harus diimbangi dengan peningkatan produktivitas mereka,”kata Anas Jusuf.

Menurutnya, dengan semakin mahalnya harga Bahan-bahan kimia, apabila tidak diimbangi dengan peningkatan produktivitas, maka suatu saat sektor pertanian hanya akan tinggal nama, karena akan ditinggalkan oleh masyarakat.

“Olehnya saya berharap kepada para penyuluh pertanian, agar maksimal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada petani, terkait produktivitas. Ini juga untuk meningkatkan perekonomian mereka sendiri.” Harap Bupati Anas Jusuf.

Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan pembinaan ASN dan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK) di lingkungan Dinas Pertanian. Penyerahan SK Penempatan sendiri, disaksikan langsung oleh Kadis Pertanian Boalemo, Roslina Karim.

Yanto/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!