spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloDanrem 133/Nani Wartabone Hadiri Acara Sertijab Kakanwil KemenKumHam Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Hadiri Acara Sertijab Kakanwil KemenKumHam Gorontalo

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri Acara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang berlangsung di Kantor KemenKumHam Provinsi Gorontalo, Jln. Tinalonga No. 1, Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Jum’at (11/03/2022).

IMG 20220312 WA0004

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs Idris Rahim. M.M, DanLanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, Pejabat Baru KemenKumHam Heni Susila Wardoyo S.H, M.H, Pejabat Lama KemenKumHam Hantor Situmorang, S.Pd. M.Si, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, SH. MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Haruna S.H., M.H, Kasiren Korem 133/NW Kolonel Arh. Osmar Silalahi, Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar, SE. M.M.

IMG 20220312 WA0002

Dalam sambutannya, Wagub Gorontalo Idris Rahim mengucapkan selamat kepada Pejabat lama karena telah di berikan amanah menjadi Kepala Biro Hukum dan kerjasama Republik Indonesia.

“Mutasi dan rotasi wilayah itu adalah hal yang biasa, Kementerian Hukum dan HAM adalah organisasi dinamis, dan Pimpinan sudah memikirkan bahwa rotasi dan mutasi jabatan dilaksanakan agar supaya tidak jenuh dalam melaksanakan tugas yang di emban,” ujar Idris Rahim.

Kanwil Hukum dan HAM mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu Wilayah Provinsi dan Kabupaten serta Kota yang ada di Gorontalo, oleh karenanya Wagub melihat bahwa tugas Kanwil Hukum dan HAM sangat banyak, untuk itu ia mengajak semua pihak agar sama-sama mendukung Pejabat yang baru agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugasnya.

 

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama atas tugas yang telah dilaksanakan selama ini cukup baik, koordinasinya juga sangat baik sesama rekan-rekan kerjanya, saya harapkan kepada Pejabat Baru agar apa yang sudah di rintis oleh Pejabat Lama agar di jaga dan tingkatkan lagi,” tandas Wagub Gorontalo.

 

Dalam Vicon Staf Ahli Kementerian Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan mengatakan kepada Wakil Gubernur Gorontalo bahwa 2 orang yang serah terima jabatan tersebut adalah putra terbaik KemenKumHam untuk bisa membantu Provinsi Gorontalo.

IMG 20220312 WA0003

Kemudian secara khusus Irwan Kurniawan mewakili Menteri Hukum dan HAM menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, karena Menteri Hukum dan HAM juga mendapatkan banyak laporan positif, seperti dukungan-dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

 

“Bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM dapat berjalan dengan baik karena kinerja Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Gorontalo dapat mendukung kesejahteraan masyarakat dan pembangunan, terutama di bidang Hukum di wilayah Gorontalo,” ungkap Irwan.

Ia juga menambahkan bahwa perlunya pemahaman secara mendalam pada konteks pelaksanaan tugas Kementerian Hukum dan HAM, Irwan juga sedikit membaca tentang puisi yang berisi pepatah-pepatah Luhur masyarakat Gorontalo dan Perlu saya sampaikan kepada Pejabat Baru bahwa di Gorontalo itu ada spanduk besar yang bertuliskan “Dulo Ito Momongu Lipu” yang artinya Mari Kita Membagun Provinsi Gorontalo dan ada beberapa pepatah mengatakan bahwa Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung. Dalam artian, besar harapan dari Irwan kepada Pejabat Baru untuk memajukan Provinsi Gorontalo.

IMG 20220312 WA0005

“Semoga kehadiran Pak Heni ini dapat meneruskan hal-hal yang baik yang dapat meningkatkan kinerja KemenKumHam dalam ikut membangun Provinsi Gorontalo”, tandasnya.

Pejabat Lama Kemenkumham Hantor Situmorang, S.Pd. M.Si mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir yang telah menyaksikan serah terima tadi dan dalam pelaksanaan tugasnya selama menjabat Kakanwil Provinsi Gorontalo, ia tidak bisa secara maksimal, apabila tidak ada dukungan dari Pemerintah Provinsi dan TNI-POLRI.

“Perlu saya sampaikan bahwa saya kurang lebih 15 bulan menjabat Kakanwil Gorontalo dan masyarakat Provinsi Gorontalo sangatlah ramah dan baik, warga pendatang ataupun sesama warga asli lokal Gorontalo dan perlu juga saya sampaikan bahwa di Gorontalo makanannya enak dan enak sekali, apalagi cuacanya yang ada panas dan panas sekali,” kenang Situmorang.

“Kami mohon pamit dan undur diri sebagai Kakanwil Gorontalo, apabila ada kesalahan atau perilaku yang kurang berkenan di hati agar bisa di maafkan, dan doakan kami agar dalam mengembang tugas yang baru sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Republik Indonesia agar bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.IMG 20220312 WA0006

Ditempat yang sama, Pejabat Baru KemenKumHam Heni Susila Wardoyo S.H, M.H juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Wakil Gubernur Gorontalo yang telah menerimanya selaku Pejabat Kepala KemenKumHam yang baru.

“Selama kami menjabat di KemenKumHam RI banyak kenangan yang tidak bisa di lupakan dan saya sekarang menjabat sebagai pejabat yang baru di wilayah Gorontalo ini hal baru yang saya dapatkan, untuk itu kami meminta kepada seluruh pihak agar kita bisa mendapat bimbingan dan arahan,” kata Heni.

“Insya Allah kami akan memacu kinerja KemenKumHam wilayah Gorontalo, terutama membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini sebagai tupoksi kami untuk mensejahterakan rakyat Gorontalo,” pungkasnya.

*(0N4L/RF)*

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!