spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoSah! Pemkab Boalemo-Unisa, Teken MoU Dengan Universitas Alkhairaat

Sah! Pemkab Boalemo-Unisa, Teken MoU Dengan Universitas Alkhairaat

Rekamfakta.com Kabupaten Boalemo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, berkomitmen mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Komitmen itu dibuktikan lagi dengan menggandeng salah satu Perguruan Tinggi yang berasal dari Palu-Sulteng.

Adalah Universitas Alkhairaat (Unisa). Bertempat di Kantor Bupati Boalemo, pada Jumat, (11/03/2022), resmi Rektor Unisa, Umar Alatas, dan Bupati Boalemo Anas Jusuf, melakukan penandatanganan MoU.

MoU sendiri, berfokus pada Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat, guna meningkatan kompetensi SDM. Ini pun, merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya.

“Kami Pemkab Boalemo, menyampaikan terima kasih kepada pihak Kampus Unisa, semoga silaturhami kita ini semakin kokoh kedepan untuk membangun Sektor Pendidikan,”tutur Anas Jusuf.

Menurut Anas Jusuf, Universitas tertua di Sulteng yang didirikan oleh Habib Sayed Idrus Bin Salim Aljufri ini, memang dari dulu punya konstribusi di Daerah Boalemo terkait kompetensi SDM.

“SDM kita banyak yang kuliah di Unisa. Ada yang jurusan Perikanan, Ekonomi, Pertanian, dan bahkan Kedokteran. Alkhairaat sendiri memang adalah bagian dari Pemkab Boalemo,”jelas Anas Jusuf.

Sementara itu, Rektor Unisa, Umar Alatas, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Boalemo, atas atensi dan kepercayaannya, yang mana telah bersedia melakukan penandatanganan MoU dengan Unisa.

Adapun kerja sama yang dibangun ini kata Umar Alatas, tentunya tidak lari dari substansi Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri. Yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berharap, semoga ini menjadi awal yang baik. Tentunya ini adalah bukti nyata dukungan Pemkab Boalemo terkait Program Pemerintah Pusat, khususnya bicara Tri Dharma Perguruan Tinggi.”pungkasnya.

RF/Red/Yanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!