spot_img
4.6 C
New York
Minggu, November 28, 2021
spot_img
BerandaKabupaten Biak NumforKadis PU Angkat Bicara Terkait Jalan Berlubang Yang Dikeluhkan Masyarakat Biak

Kadis PU Angkat Bicara Terkait Jalan Berlubang Yang Dikeluhkan Masyarakat Biak

Rekamfakta.com, Biak Papua – Masyarakat Kota Biak, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua keluhkan jalan rusak yang berada disepanjang Jln. Sisingamangaraja Kecamatan Biak Kota.

Salah satu pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya kepada media rekamfakta mengungkapkan, bahwa sepanjang jalan tersebut sering terjadi kecelakaan dikarenakan lubang yang terlalu banyak.

“Jalanan yang di depan Paskhas (Jln. Sisingamangaraja) sampe kesana ini sudah parah karena banyak lubang, sering terjadi kecelakaan karena pengendara menghindar dari lubang yang ada di sepanjang jalan ini”, ungkapnya.

Dia juga mengatakan agar kepada pengendara yang mau melintas dijalan tersebut untuk tidak terburu-buru atau lebih berhati-hati karena dapat membahayakan pengguna jalan lain.

26f537ef 995c 4cde 8f26 68ffb30c7f1d
Kondisi Jalan Berlubang Saat dilewati Masyarakat Pengguna jalan

“jadi buat para pengendara yang mau cepat-cepat atau terburu-buru itu lebih baik jangan lewat jalan sini karena bahaya, lebih baik putar arah lewat jalan disamofa sana (jalanan yang ada dikecamatan samofa), biar tidak membahayakan pengendara lain”, ucapnya.

Selanjutnya pengguna jalan tersebut mengharapkan agar Pemda setempat bisa segera memperbaiki jalanan yang sudah berlubang dan rusak .

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Biak Numfor Yacob. M. Paru, S.sos, MM mengatakan bahwa jalan tersebut adalah bukan kewenangan Pemda Biak, melainkan kewenangan Pemda Provinsi Papua.

“Kami dari Pemerintah Daerah mengacu kepada peraturan menteri dimana jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi, Kewenangan kami hanya jalan Kabupaten saja”, Tutur Kadis PUPR.

Cca88ba8 Ba9e 4c49 B39e 2dc9ade35c77
Nampak Bagian Lain Disepanjang Jalan Sisingamangaraja Yang Sudah Rusak Parah

Dirinya juga menjelaskan bahwa anggaran yang disusun oleh Pemda Biak tidak bisa digunakan untuk perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi.

“Anggaran yang kami susun disini, tidak bisa dianggarkan untuk jalan Provinsi, kalau kita buat berarti kita yang kena masalah”, Sambung Mantan Camat Biak Utara itu.

Melalui media ini dirinya juga menyampaikan bahwa pemda biak sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Provinsi dan perencanaanya sudah disetujui, tinggal menunggu anggaran tahun 2022 kemudian akan segera dilakukan pekerjaan.

“Kami pemerintah biak sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke provinsi, dan sudah disetujui, tinggal menunggu anggaran tahun 2022 lalu akan segera dilakukan pekerjaan”, Ucap Yacob dengan Tegas

5a4fc9bf D708 4a97 95f5 7cae8dfaa61c
Pengguna Jalan Saat Menghindari Dari Jalanan Yang Berlubang

Terakhir, Yacob. M. Paru menuturkan bahwa sebagai Kepala Dinas dirinya sangat menghargai hal yang menjadi keluhan masyarakat, dirinya juga mengatakan Pemda Biak sudah menampung keluhan tersebut dan sudah ada solusinya, tinggal menunggu waktu pengerjaanya saja.

“Saya selaku Kepala Dinas mewakili Pemda Biak, kami sangat menghargai apa yang menjadi keluhan masyarakat kami, keluhan tersebut sudah kami tampung dan kami usulkan ke Provinsi, dan perencanaanya sudah disetujui, hanya tinggal menunggu anggaran tahun 2022, jadi solusinya sudah ada, tinggal menanti waktu pengerjaanya saja”, Tutup Kadis Yacob. M. Paru.

Rachmad/RF

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!