spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloKetua Lembaga AMPUH Minta Kapolda Gorontalo Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Ketua Lembaga AMPUH Minta Kapolda Gorontalo Lebih Dekat Dengan Masyarakat

4 / 100

Rekamfakta.com, Provinsi Gorontalo – Dilantiknya Irjen Pol Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Pol Akhmad Wiyagus menuai harapan baru dari berbagai pihak.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu aktivis muda yang juga Ketua Lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum (AMPUH) Provinsi Gorontalo, Fanly Katili, S.Pd.,S.H.

Kepada media rekamfakta dirinya mengatakan, semoga hadirnya Irjen Pol Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo bisa membawa berkah tersendiri dan lebih bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat Gorontalo.

“Gorontalo itu, sejak Kapolda Pertama terbiasa berbaur dengan masyarakat, dan itu menunjang tupoksi dari tugas-tugas Polri baik ditingkat Polda sampai dengan tingkatan Polsek, dan perlu adanya interaksi seperti itu dalam rangka untuk berkoordinasi”, ucapnya.

Fanly juga mengharapkan agar Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika dapat bisa mengembalikan budaya pendekatan dengan warga masyarakat Gorontalo.

” Masyarakat Gorontalo ini kan sifatnya selalu welcome (terbuka) kepada siapapun yang masuk di Provinsi Gorontalo, sehingga menurut saya jika budaya itu tetap dilaksanakan oleh Bapak Kapolda yang baru, ini akan semakin mempermudah tugas-tugas dan fungsi dari pada Polri”, terangnya.

Permintaan ini disampaikan Fanly dikarenakan interaksi antara masyarakat dengan Kapolda Gorontalo sebelumnya terkesan tidak seperti Pimpinan-Pimpinan Polda terdahulu.

” Kalaupun kemarin, mohon maaf yah , salah satu budaya interaksi yang begitu luwes antara masyarakat dan Pimpinan Polda itu terkesan tidak seperti budaya-budaya yang ditunjukan Pimpinan-Pimpinan Polda Terdahulu”, Jelasnya.

Walaupun begitu Fanly tetap mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan juga dedikasi dari mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus selama berada di Provinsi Gorontalo. Tak lupa dirinya juga mengucapkan selamat atas Penganugerahan Hoegeng Awards 2022 yang baru saja diraihnya.

” Tetapi saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Mantan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus atas pengabdiannya selama di gorontalo, dan selamat untuk penganugerahan Hoegeng Awards tahun 2022 sebagai salah satu polisi teladan dalam kategori Polisi Berintegritas “, kata Fanly.

Terakhir, Fanly kembali mengatakan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, dirinya berharap Kapolda yang baru dapat bisa lebih berinteraksi kepada masyarakat.

” Ini harus dilakukan agar budaya pendekatan dan juga permasalahan sosial yang ada di sekitar masyarakat gorontalo dapat segera diketahui dan lebih cepat terselesaikan”, tutupnya.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!