spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoPara Pegawai Pemkab Boalemo Ikuti Bimtek Keuangan

Para Pegawai Pemkab Boalemo Ikuti Bimtek Keuangan

Rekmafakta.com Kabupaten Boalemo – Para Pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pengelolaan Keuangan Daerah dan Penatausahaan Keuangan, Jumat, (18/03/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Peninsula, Kota Manado tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, Sherman Moridu, dan diikuti oleh para Kasubag Keuangan, serta Bendahara Pengeluaran.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kepala BKAD Taufik Kumali, Narasumber Bimtek, para Pimpinan OPD, para Kasubag keuangan, serta Bendahara-bendahara Kantor dan Operator.

“Bimtek ini, merupakan salah satu upaya kita untuk memperkuat kapasitas kelembagaan SDM Pemkab Boalemo, sebagai pengambil kebijakan. Khusunya, dalam rangka penatausahaan keuangan, pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban Anggaran,”kata Sherman Moridu dalam sambutannya.

Selaku pengguna anggaran, kata Sherman Moridu, pimpinan OPD harus memahami proses pengelolaan keuangan Daerah. Mulai dari perencanaan, sampai dengan pengambilan kebijakan anggaran, khususnya masing-masing SKPD.

Tujuannya tak lain kata Panglima ASN Boalemo itu, agar proses pengelolaan keuangan, dapat berjalan efektif, transparan, serta dapat dipertanggungjawabkan kepada publik, yaitu masyarakat Boalemo.

“Untuk meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) yang memiliki tiga pilar utama, yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipatif, maka perlu adanya pemahaman yang komprehensip, dan terpadu dari seluruh pegawai/pejabat yang terkait dengan pengelolaan keuangan Daerah,”ujarnya.

Sherman Moridu, pun mengimbau kepada seluruh peserta, agar mengikuti seluruh rangkaian Bimtek itu dengan baik. Agar, kelak ilmu yang didapatkan, dapat diaplikasikan di Daerah, menjadi semakin lebih baik.

RF/Red/Yanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!