spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoSekda Boalemo Tinjau Langsung Kondisi Asrama HPMIB Palu

Sekda Boalemo Tinjau Langsung Kondisi Asrama HPMIB Palu

Rekamfakta.com , Kabupaten Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menemui sekaligus silaturahmi dengan para Mahasiswa asal Kabupaten Boalemo yang sementara menimba ilmu di Kota Palu Sulawesi Tengah, Jum’at (13/5/2022) di Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Boalemo (HPMIB) Palu.

Sekda Sherman Moridu yang didampingi sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Boalemo tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah senantiasa akan terus memperhatikan keberadaan para Putera Puteri Boalemo yang sedang belajar di luar Daerah.

“ Pemda Boalemo akan memperhatikan Sekretariat HPMIB diseluruh Indonesia, dimana saja ada mahasiswa Boalemo itu akan menjadi perhatian kita,” Ungkap Sherman seraya memberi semangat kepada para Mahasiswa

Sherman juga menjelaskan, sejak dirinya masih menjabat Kepala Bagian Kesra di tahun 2003, sudah menganggarkan pembangunan dan pemeliharaan Wisma Boalemo Bertasbih yang merupakan asrama HPMIB dengan anggaran kurang lebih 600 juta rupiah.

“ Nah Sekretariat HPMIB yang di Palu ini dulu hanya menyewa gedung, namun sekarang kita sudah beli seharga 250 juta dan ini sudah menjadi aset Pemda, namun saat ini Sekretariat HPMIB Palu dengan adanya musibah gempa beberapa tahun lalu, kita sudah kunjungi dan bahkan Dinas PU sudah kita datangkan untuk melihat perencanaan rehab total bangunan HPMIB palu, dengan mempertimbangkan jumlah mahasiswa asal Boalemo yang sedang studi di Palu. ” Jelasnya

Lanjut Sherman “ Nah saat itu sudah disiapkan namun penganggaran 2021, karena ada wabah covid 19 memang dari awal sejak anggaran 2020 telah dipending sementara, Kami berpikir di tahun 2021 sudah berakhir pandemi, namun ternyata masih berlanjut, anggaran direfocusing dan direalokasi sehingganya ini masih terhenti sementara, Insya Allah ini tetap menjadi perhatian kita sambil kita mendata kembali jumlah mahasiswa yang ada di Kota Palu.” Tutup Sherman.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!