spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaUncategorizedBerkunjung Ke Gorontalo, Mensos RI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Berkunjung Ke Gorontalo, Mensos RI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Rekamfakta.com, Kab. Gorontalo – Mentri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T. atau yang biasa disebut dengan sapaan “Ibu Risma”, lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo. Rabu, (29/09/2021)

Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut ialah untuk meninjau dua titik lokasi banjir yang berada di kelurahan kayu bulan Kecamatan Limboto dan Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

Sesampainya dilokasi banjir, Mensos RI Tri Rismaharini yang didampingi Anggota DPD RI Rahmijati Jahja dan juga Anggota DPR RI Idah Syahida beserta Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo langsung membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim bersama Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, beserta Kajati Gorontalo Risal Nurul Fitri.

Kepada Sejumlah Media, Tri Rismaharini menegaskan bahwa Pemerintah selalu ada dan berperan aktif kepada masyarakat yang terdampak bencana Banjir

“Kita Kementrian Sosial sudah hampir dua minggu berada disini (lokasi banjir), Jadi bukan berarti tidak ada perhatian dari Pemerintah” Tegas Mensos RI Tri Rismaharini

Lebih lanjut, mantan Walikota Surabaya yang pernah dinobatkan sebagai Walikota Terbaik Dunia ini mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bisa mengusulkan pembuatan tanggul, agar dapat mencegah luapan air dari danau limboto yang setiap tahunnya merendam puluhan rumah dikawasan tersebut.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!