spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloCara Unik Walikota Gorontalo Mengatasi Sampah

Cara Unik Walikota Gorontalo Mengatasi Sampah

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Walikota Gorontalo, Marten Taha bersama forkopimda Provinsi Gorontalo turun langsung dalam kegiatan membersihkan sampah di wilayah selatan, kota gorontalo, Jumat (10/06/2022)

Sampah menjadi masalah krusial di kota gorontalo. Setiap harinya ada 140 ton sampah yang di hasilkan dari aktivitas rumah tangga maupun kegiatan masyarakat.

Sehingga untuk menangani masalah sampah tersebut, Marten Taha, punya cara unik. Yakni mengurai sampah lewat grebek kampung.

“Jadi kegiatan ini untuk lebih menjaga lingkungan kita supaya bersih. Tidak cukup jika hanya sampai pada teori. Namun harus ada aksi nyata di lapangan, bersama masyarakat”  kata Marten.

Kegiatan gerebek kampung ini melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Gorontalo juga sebagian masyarakat kota gorontalo.

Selain itu dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo dan Danrem 133/NWB Gorontalo.

Walikota Gorontalo menyampaikan terimkasih terhadap semua unsur yang terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan in.

“Kami sangat berterimakasih kepada masayarakat dan jajaran aparat hukum, yang sudah andil dalam kegiatan lingkungan ini” pungkas Walikota dua periode

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!