spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaUncategorizedDanrem 133/NW Diwakilkan Kasiter Korem 133/NW Hadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo...

Danrem 133/NW Diwakilkan Kasiter Korem 133/NW Hadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022

Rekamfakta.com, Provinsi Gorontalo – Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P Diwakilkan Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Budiawan Basuki menghadiri Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022, bertempat di City Mall Gorontalo Jl. Sultan Botutihe Kel. Heledulaa Selatan, Kec. Kota Timur, Kota Gorontalo. Sabtu (26/2/2022).

IMG 20220228 WA0000

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menyampaikan acara ini kami anggap sangat penting karena kita melihat bagaimana UMKM ini menjadi utama dalam mendukung pemulihan ekonomi yang kami informasikan acara pada hari ini selama 2 hari merupakan suku dari Provinsi Gorontalo untuk mendukung gernas bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia.

IMG 20220228 WA0001

“Dalam perekonomian kita melihat masih banyak ruang bagaimana kita akan mendorong UMKM untuk lebih meningkatkan nilai tambah, makanya Kita sangat apresiasi dengan Provinsi dan Kabupaten / Kota Gorontalo seperti yang tadi sudah sampai 4 tahun ya sebagaimana dilakukan berbagai hal untuk mendorong UMKM naik kelas adalah tentunya dari Sisi kualitas dan dari sisi nilai tambahnya tadi, berbagai hal yang sudah dilakukan kami sangat apresiasi, ada satu hal yang kemarin tentang akurasi UMKM ini menjadi penting, bagaimana nanti ada produk-produk unggulan dari Gorontalo”, terangnya.

IMG 20220228 WA0002

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI/Komisi VIII Dra. H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH mengatakan hari ini kita diberikan nikmat yang sangat luar biasa sekali bisa hadir di City Mall Gorontalo yang dihadiri cukup banyak para pengunjung dan ini adalah event yang sangat luar biasa, sekaligus promosi dan belanja ini juga menambah salah satu program pendapatan para pelaku UMKM.

Dilihat dari para pelaku UMKM ini karena apa, Karena di masa pandemi saat ini, UMKM bisa tumbuh subur, disinilah peran dari para perempuan dan istri-istri mengambil alih tanggung jawab sebagai Garda terdepan perekonomian dalam keluarga.

“UMKM mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan, di acara Gebyar UMKM ini Tentunya ditampilkan beberapa produk-produk unggulan dari kuliner sampai dengan Kain ciri khas Gorontalo yaitu kain karawo ini menunjukkan pada mikrotik UMKM, tetapi ini adalah tantangan ke depan bagaimana UMKM ini bisa maju dan jika ingin ekspor, tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan”, jelasnya.

Dra. H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH berharap memohon dukungan dari semua produk UMKM yang sekiranya layak untuk di ekspor kiranya bisa menggandeng Balai POM dan bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), kemudian Perbankan membantu dana dengan pinjaman yang tanpa bunga, ini juga menambah daripada semangat peraturan UMKM untuk ekspor tentunya.

IMG 20220228 WA0003

Ikut serta hadir pada Acara Pembukaan Gebyar UMKM Gorontalo Tahun 2022 yakni Anggota DPR RI/Komisi VIII Dra H. Ida Saidah Rusli Habibie, MH, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Budiawan Basuki, Kepala Balai Pom Gorontalo Agus Yudi Prayudana. S.Farm. Apt , Kepala Dinas Koperindag UMKM Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Rony Widijarto Purbaskoro, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie dan para Tamu Undangan lainnya.

*(0N4L/RF)*

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!