spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloSekda Hadijah Tayeb Berterima Kasih Kepada Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel Atas...

Sekda Hadijah Tayeb Berterima Kasih Kepada Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel Atas Program Kotaku Di Kelurahan Polohungo

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Wakil Ketua DPR-RI DR. H. Rachmat Gobel bersama Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom., MH dan rombongan berkunjung sekaligus meresmikan Jembatan yang ada di Kelurahan Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo yang termasuk dalam program Kotaku dari Kementerian PUPR, Jum’at kemarin, (11/03/2022).

IMG 20220314 WA0012
Bupati Bone Bolango Hamim Pou Bersama Sekda Hadijah Tayeb Dan Aleg DPRD Kabgor Jawardi Mamu

Kunjungan DR. H. Rachmat Gobel dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Gorontalo Ir. Nurdiana Habibie, M.Si di Kelurahan Polohungo ini disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb, MM dan PLT Kadis PUPR Kabupaten Gorontalo (Asisten Administrasi dan Umum) Drs. Darwin Rommy Sjahrain, ME serta Ibunda (Lurah) dan ratusan masyarakat Kelurahan Polohungo.

IMG 20220314 WA0013
Rachmat Gobel Bersama Ketua DPD Nasdem Kota Lolla Kunus Dan PPK Serta Personil Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo

Dalam sambutannya, Sekda Hadijah Tayeb mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua DPR-RI DR. H. Rachmat Gobel selaku warga Gorontalo yang telah memperjuangkan program Kotaku di tingkat pusat, dan menurut Hadijah, kegiatan seperti ini sangat-sangat membantu kegiatan masyarakat yang mungkin tidak sempat teranggarkan di program-program lainnya.

IMG 20220314 WA0014
Staf Ahli dr. Charles Budi Doku Bersama Staf Khusus Dr. Rustam HS Akili, SE., SH., MH. Bersama Masyarakat Kelurahan Polohungo

“Oleh sebab itu, kami sangat berharap kepada Bapak Rachmat Gobel, karena memang tahun ini untuk Kabupaten Gorontalo hanya 3 Kecamatan yang masuk dalam SK Kumuh dari Kementerian, yaitu hanya Kecamatan Limboto, Tibawa dan Telaga, Sedangkan di sisi lain masih banyak Kecamatan dan Desa yang sangat butuh sentuhan program Kotaku,” ungkap Hadijah Tayeb.

IMG 20220314 WA0015

“Maka dari itu, yang pertama kami harapkan kepada Bapak Rachmat Gobel sebagai wakil kami yang ada di Pusat, Alhamdulillah kami sangat bersyukur Bapak Rachmat Gobel sebagai Anggota DPR-RI yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua DPR-RI mungkin bisa memperjuangkan dengan menambah kuota kami dari 3 Kecamatan, In Shaa Allah bisa menjadi 19 Kecamatan….,”

“Yang kedua, kami berharap, program seperti ini bisa ditambah lagi, karena ini memang sangat dibutuhkan, Kelurahan Polohungo ini memang ada jembatan yang dibuat sendiri oleh masyarakat, tapi sudah hanyut dihantam oleh banjir bandang kemarin, Alhamdulillah Jembatan ini sudah bisa menghubungkan 30 KK, dan yang paling penting untuk produksi pertanian, karena hasil produksi kalau tidak ada jembatan, mereka hanya pikul per karung, dan sekarang Alhamdulillah Ojek sudah bisa masuk. Oleh karena itu kami sangat berharap bisa ada tambahan program seperti ini untuk Desa-Desa lainnya yang sangat membutuhkan…..,”

IMG 20220314 WA0016

“Kami mohon maaf Bapak Bupati Nelson Pomalingo tidak sempat hadir karena baru tiba tadi siang dan agenda beliau sangat banyak sekali dan Wakil Bupati Hendra Hemeto lagi di Makassar, ada kegiatan, sehingga mohon maaf beliau juga tidak sempat hadir dan saya hadir mewakili Pemerintah Daerah pada kesempatan ini….,”

“Dan yang terakhir, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rachmat Gobel, setidaknya Bapak bisa melihat kebutuhan masyarakat dan bisa memperjuangkan di tingkat Nasional untuk program di Gorontalo, kiranya hal ini beberapa harapan kami, In Shaa Allah Bapak Rachmat Gobel Sehat Wal Afiat dan dapat memperjuangkan Provinsi Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo pada kegiatan program selanjutnya,” pungkas Hadijah Tayeb.

*(0N4L/RF)*

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!