spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloSoroti Dana Desa, Kades Tuweya di Kabupaten Pohuwato Akan di Laporkan

Soroti Dana Desa, Kades Tuweya di Kabupaten Pohuwato Akan di Laporkan

4 / 100

Rekamfakta.com, Kabupaten Pohuwato – Desa Tuweya, Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Diduga ada penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang dilakukan Kades (Kepala Desa) setempat pada pengadaan Barang dan Jasa.

Dugaan Penyalahgunaan DD ini diungkapkan oleh salah satu masyarakat Desa Tuweya yang enggan disebutkan namanya.

” Pada belanja barang itukan di pihak ketiga kan, tapi pengadaan barang dan jasa itu seperti ada permainan, seharusnya dana itu ditransfer ke pihak ketiga, terus dari pihak ketiga yang mengadakan barang, tapi di desa saya setelah di transfer ke pihak ketiga, dari pihak ketiga berikan uangnya ke pak Kades, baru pak kades sendiri yang belanja barangnya ini, Ucap Salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Dari keterangan yang didapat, dokumen pengadaan barang dan jasa yang dibuat oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tuweya itu tidak pernah ditanda tangani oleh pihak ketiga.

“Pembuat dokumen ini kan TPK, dan di dokumen itu harus ada tanda tangan dari TPK dan pihak ketiga, selama ini pihak ketiga tidak pernah tanda tangan itu dokumen” Jelasnya.

Narasumber yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan, bisa saja dokumen tersebut dimanipulasi, itu juga dikarenakan sampai saat ini pihak tidak pernah mengadakan barang.

“Seakan-akan dimanipulasi ini, saya juga saksi disini, masyarakat yang lain juga ada, mereka tau, karena sampai dengan saat ini supplier (pihak ketiga) itu tidak pernah mengadakan barang” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan dalam waktu dekat akan mengadukan persoalan ini ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo, agar yang bersangkutan dapat diproses secara hukum.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan pengaduan ke kejaksaan tinggi agar segera diperiksa secara hukum, karena kami merasa sudah cukup bukti, namun sebelumnya kami berharap untuk pihak kecamatan atau bupati untuk memeriksa ayahanda tuweya”, tutupnya

Sementara itu Kepala Desa Tuweya, Adam Saidi Daud ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon di nomor ****-****-0325 belum mendapatkan jawaban.

Berita Terkait : 

*Sebenarnya dia yang harus dipertanyakan, Kalau mau dituntut malah dia yang kena, berarti dia yang ….?*

Berita Terkait : 

Dituding Menyalahgunakan Dana Desa, Ini Kata Kades Tuweya

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!