spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoWorkshop e-Monep 2022, Anas Jusuf : Aplikasi e-Monep Selalu Menjadi Topik Utama

Workshop e-Monep 2022, Anas Jusuf : Aplikasi e-Monep Selalu Menjadi Topik Utama

Rekamfakta.com Kabupaten Boalemo – Kegiatan Workshop e-Monep New Generation elektronik monitoring, evaluasi dan pelaporan APBD Kabupaten Boalemo Tahun Anggaran 2022 ini dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo Pada selasa 22/2/2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf tersebut, juga dihadiri Asisten II Fatlina Podungge, Kabag Pembangunan Mizan Uwade, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bahrun Musa, Para staf ahli Bupati dan peserta workshop staf entry masing-masing OPD di lingkungan pemda Boalemo.

Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa aplikasi E-monep merupakan salah satu sistem yang memonitoring dan mengevaluasi kinerja-kinerja seluruh program yang ada di Pemerintah Daerah.

“ Tentu, workshop e-monep yang dilaksanakan ini, untuk meningkatkan pemahaman terhadap pengimputan pelaporan realisasi anggaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Boalemo,” Ujar Anas Jusuf, dilansir dari Informasi Humas BoalemoIMG 20220223 WA0002

Lebih lanjut, Bupati Anas mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini, dilaksanakan setiap tahun untuk mengingatkan kembali, sambil mempelajari hal-hal yang baru. Karena menurutnya, banyak sistem elektronik itu setiap saat bertambah dan berkembang terus. Ia pun menyebut bahwa Elektronik ini merupakan sebuah keharusan untuk kita mengikuti setiap saat perkembangan-perkembangan yang ada.

“ Untuk meningkatkan evaluasi dan pelaporan, tentu sangat bermanfaat sekali bagi seorang pemimpin untuk mengetahui sejauh mana capaian realisasi program, antara perencanaan dengan realisasi yang selalu dimonitor oleh kita semua. ” Tuturnya dalam kegitan itu

Orang nomor satu di Boalemo itu lebih lanjut mengatakan, Aplikasi E-monep ini selalu menjadi topik utama pembahasan ditingkat Provinsi yang dilaksanakan setiap triwulan.
“Alhamdulillah berkat teman-‘teman staf entry, E-monep Kabupaten Boalemo tahun 2021 lalu mendapatkan urutan ke-2 tingkat Provinsi Gorontalo,” Imbuhnya

Sehingganya Ia berharap kepada staf entry dari masing-masing OPD agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti workshop untuk pengimputan realisasi anggaran, baik fisik maupun keuangan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangungan, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya wokshop E-monep untuk meningkatkan kemampuan staf entry dalam mengimput realisasi Anggaran fisik dan keuangan serta mendapatkan tenaga terampil dan siap pakai dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pelaporan dan evaluasi pembangunan.

RF/Yanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!