spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloYPIPT Ichsan Akan Dirikan Universitas di Gorontalo Utara

YPIPT Ichsan Akan Dirikan Universitas di Gorontalo Utara

4 / 100

Rekamfakta.com, Gorontalo – Sejumlah Pengurus dari Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo kunjungi kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa, (27/09/2022).

Kunjungan di pimpin langsung oleh Pembina YPIPT Ichsan Gorontalo yang juga Rektor dari Kampus Unisan Gorontalo Dr. Abdul Gaffar Latjoke, M.Si.

Tiba di lokasi rombongan langsung disambut oleh Thariq Modanggu selaku Bupati Kabupaten Gorontalo Utara.

Berbagai upaya kerjasama di bahas dalam kunjungan tersebut, salah satunya ialah dukungan dari Pemerintah Daerah dalam pembentukan perguruan tinggi di wilayah Gorontalo Utara.

YPIPT Ichsan sendiri adalah yayasan swasta terbaik yang menaungi beberapa perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo dan satu perguruan tinggi yang berada di Sulawesi Selatan.

Dr. Abdul Gaffar Latjoke, M.Si melalui Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Ichsan Gorontalo Utara Dr. Fatma M. Ngabito M.Si membenarkan pembahasan terkait perguruan tinggi yang akan di bangun di Gorontalo Utara.

” Adapun tujuan kami bertemu dengan Pemda setempat dalam rangka membicarakan dukungan dari Pemerintah Daerah terkait dengan lahirnya Perguruan Tinggi di Daerah ini, yakni Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo Utara (Gorut)”,Ucap Ketua STIH Ichsan Gorontalo, Fatma M. Ngabito.

Direncanakan di tahun 2022 ini kampus Unisan Gorut akan menjadi salah satu perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Perjuangan YPIPT Ichsan Gorontalo dalam mewujudkan adanya Perguruan Tinggi di Kabupaten Gorontalo Utara semenjak tahun 2015.

” Semenjak tahun 2015 kami datang di Gorut untuk membangun gedung sebagai aset dari pada yayasan untuk aktifitas kegiatan pendidikan tinggi yang ada di Gorut, kemudian seiring berjalannya waktu tahun 2021 kami membeli Sekolah Ilmu Hukum dan Ham (STIH-HAM) yang ada di Parigi Moutong kemudian dibawah ke Gorontalo Utara sehingga lahirlah STIH Ichsan Gorontalo Utara “, jelas Fatma;

” Dan tentunya dengan adanya STIH Ichsan Gorut ini masih terbatas, sedangkan di satu sisi daerah membutuhkan banyak alumni, banyak program studi yang diharapkan bisa mengisi berbagai bentuk pelayanan yang ada di daerah, dan Alhamdulillah itu terus kami upayakan dan wujudkan, Sambungnya.

Dengan adanya program penggabungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi), Maka pihak YPIPT Ichsan berupaya untuk melakukan penggabungan STIH Ichsan Gorontalo Utara dan STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Ichsan Gorontalo untuk dijadikan satu menjadi Universitas Ichsan Gorontalo Utara.

YPIPT Ichsan juga masuk dalam 32 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang masuk dalam proses penggabungan dari dua Sekolah Tinggi menjadi satu Universitas.

Dari kunjungan ini terlihat Pemda setempat sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang di ambil Ichsan Group. Hadirnya Universitas juga diharapkan dapat menjadi barometer tersendiri dalam membantu perkembangan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!