spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaProvinsi Papua BaratDikawal Ribuan Massa, Freddy & Hasbulla Resmi Mendaftar di KPU Kaimana

Dikawal Ribuan Massa, Freddy & Hasbulla Resmi Mendaftar di KPU Kaimana

Rekamfakta.com, Provinsi Papua Barat – Kabupaten Kaimana, Ribuan massa mengantar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie dan Hasbulla Furuada (Terkabul) ke Kantor KPU Kabupaten Kaimana. Pasangan Terkabul beserta massa pendukung, start mulai dari Rumah Tua Raja Komisi di Jalan Trikora menuju Kantor KPU Kabupaten Kaimana pada minggu 06/p9/2020 Pukul 12.00 WIT dan tiba di KPU jam 13. 20 WI.

Pasangan Freddy Thie dan Hasbulla Furuada dengan Ribuan Massa yang terdiri dari Relawan Terkabul dan gabungan Partai Pengusung dan Pendukung seperti Partai Golkar, PPP, Demokrat, Gerindra, Pan, Hanura, PSI dan PKS, dengan diiringi tarian Belang Suku Key.

Setelah tiba di KPU Kabupaten Kaimana Cristianus Mathias Matorbongs selaku Ketua KPU menerima Pasangan Freddy Thie, Hasbulla Furuada beserta Partai Koalisi.

Kristian menyampaikan bahwa “pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kaimana mulai dari awal masa pendaftaran sampai berakhir diharapkan agar tetap berjalan dengan aman, tentram dan damai”,Ungkapnya

Dari pantauan awak media ini, Pasangan Freddy Thie, Hasbulla Fuarada di persilahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Kaimana untuk masuk kedalam Ruangan yang sudah di siapkan untuk pengecekan sejumlah Dokumen Syarat Calon yang di pandu oleh Dominika Hunga Andung selaku Komisioner KPU Devisi Teknis Penyelenggaraan dengan Pengawasan dua Anggota Bawaslu Kabupaten Kaimana

Saat pemeriksaan Dokumen Syarat Calon dilakukan oleh Komisioner KPU Devisi Teknis, Berkas Pasangan Freddy Thie dan Hasbulla Furuada “Terkabul” dinyatakan lengkap sesuai dengan aturan dan Perundang-undangan yang berlaku.
Ketua KPU Kabupaten Kaimana akhirnya mengetuk palu, tandanya telah disahkan berkas pasangan terkabul.

Setelah selesai dari KPU, Pasangan Terkabul meninggalkan Kantor KPU, Paslon Terkabul kembali berjalan kaki menuju ke Posko kemenangan terkabul, dan di antar oleh tarian adat suku Kuri, Suku Mairasi, Suku Irarutu dan Suku Obarau, sampai ke panggung yang sudah di siapkan.

Pada kesempatan itu, Paslon Terkabul Resmi terdaftar sebagai Calon Kepala Daerah Kaimana. Ditengah ribuan massa pendukung, Freddy dan Hasbulla terlihat senyum haru dalam menyapa para simpatisan mereka.

Dalam orasi politiknya, Freddy Thie mengucapkan terimakasih kepada Pendukung dan simpatisan Terkabul “Saya ucapkan terimakasih kepada pendukung dan simpatisan kami, saudara-saudara yang telah menyumbang tari-tarian mulai dari tarian Belang Keluarga Suku Key yang mengantar kami dari Rumah Tua Raja Komisi, datang Ke KPU Kabupaten Kaimana
dan juga suku Irarutu yang tetap setia sampai hari ini dengan kami ada di atas Panggung dan juga tarian suku Obarau”. ungkapnya

Terakhir, Freddy dalam orasinya itu Freddy kembali mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang tetap setia dengannya. “Kiranya Tuhan selalu menjaga dan memberkati kita, ini menjadi langkah awal untuk menentukan sribu langkah kedepan untuk kemenangan Pasangan Terkabul, hingga tanggal 9 Desember 2020 Terkabul Menang.” Tutupnya. (RF/Nael)

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!