spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBalai JalanJalan Amblas Di Desa Garapia, Balai Jalan Gorontalo Lakukan Penimbunan Sementara Untuk...

Jalan Amblas Di Desa Garapia, Balai Jalan Gorontalo Lakukan Penimbunan Sementara Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas

Rekamfakta.com, Gorontalo Utara – Ruas Jalan Nasional yang menghubungkan antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah kembali terputus akibat longsor, sehingga dampaknya terjadi keretakan dan penurunan jalan, tepatnya di Desa Garapia, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Jum’at, (28/01/2022).

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Gorontalo, Ir. Agung Sutarjo, ST., MT saat dihubungi melalui sambungan seluler menyatakan bahwa jalan yang amblas tersebut, oleh pihaknya sudah dilakukan untuk penanganan sementara, karena menurut Agung, pihaknya belum mengetahui pergerakan jalan tersebut seperti apa.

Images 52 10
Kepala BPJN Gorontalo – Ir. Agung Sutarjo, ST., MT
(Foto : Medgo.id)

“Yang terpenting jalan ini dapat lancar dulu, kemudian kita tinjau dari pergerakan jalan itu, baru bisa kita desain secara teknis, sehingga apabila telah selesai kita perbaiki, maka tidak akan terulang lagi jalan amblas tersebut, karena kelihatan amblasnya jalan itu dari bawah,” ujar Agung.

Menurut Kepala BPJN Gorontalo ini, memang kelihatannya di daerah Gorontalo itu banyak terjadi gerakan longsoran-longsoran lereng, sehingga perlu berhati-hati saat melintas di jalan yang rawan terjadi longsor tersebut, dan BPJN Gorontalo sudah melakukan penanganan secara teknis.IMG 20220128 WA0002

“Sementara ini kita akan timbun lebih dulu, supaya minimal arus lalu lintas tetap lancar, sambil kita pasang patok-patok untuk memantau pergerakan tanah, jadi jalan itu tetap lancar, tapi kita lihat pergerakannya setelah di timbun, apakah masih ada penurunan atau tidak, setelah itu kami analisa, apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki struktur jalannya, karena kalau hanya langsung timbun dan langsung di aspal, namun ternyata kita tidak tahu penyakitnya, maka akan percuma saja,” jelas Agung.

“Saya sudah perintahkan kepada PPK yang berwenang pada Ruas Jalan itu untuk memperbaiki sementara jalan tersebut, agar lalu lintas tidak putus, kedua, pihak kami Perencanaan dari Balai Jalan sudah melakukan penyelidikan-penyelidikan tanah untuk mencari titiknya, apa yang harus kita tindaklanjuti secara konstruksi, jadi kita tidak sembarangan hanya timbun dan aspal,” tutup Ir. Agung Sutarjo, ST., MT mengakhiri pembicaraan.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!