spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaUncategorizedJembatan Lahumbo Tilamuta Sudah Bisa Dilalui Pengendara

Jembatan Lahumbo Tilamuta Sudah Bisa Dilalui Pengendara

PeRekamfakta.com Boalemo – Sekian lamanya rusak hingga tak dapat dilalui kenderaan, akhirnya jembatan Lahumbo (Manggulipa) telah selesai dikerjakan dan diresmikan oleh Pemerintah Daerah, Jumat 28/1/2022

Peresmian Jembatan itu disahkan langsung oleh Bupati Anas Jusuf yang juga didampingi Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho dan Forkopimda lainnya.

IMG 20220129 WA0005
Peresmian Jembatan Lahumbo (Box Culvert) Oleh Pemerintah Daerah Boalemo

Bupati Anas Jusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya dari beberapa tahun kemarin telah dianggarkan namun akibat Covid-19 mewabah, hingga menjadikan dana untuk pembangunan jembatan tersebut terkena refocusing.

Hingga tahun 2021 kemarin, Ia meminta bahwa dana untuk pembangunan jembatan Lahumbo itu, jangan dulu di refocusing. Alhasil hari ini masyarakat sudah bisa memanfatkannya, juga untuk kelancaran berlalulintas.

IMG 20220129 WA0007
Bupati Boalemo Saat Meresmikan Jembatan

 

“ Untuk mempercepat laju pembangunan lalulintas untuk barang dan jasa maka dibangunlah jembatan, agar dapat memperlancar arus ekonomi. Harapan saya kepada masyarakat dan pengguna agar menjaga aset ini ”. Ungkapnya

Bupati Anas kembali berpesan, jika masih ada pembangunan yang belum selesai kiranya bisa secepatnya diselesaikan sebelum putus kontrak.

IMG 20220129 WA0008
Jembatan yang diresmikan

Selain Jembatan Lahumbo (Box Culvert) Kecamatan Tilamuta yang telah diresmikan, ada beberapa jembatan lainnya juga telah diresmikan oleh Pemda. Seperti 2 jembatan di Bongo Nol yang menghubungkan Kecamatan Wonosari dan Pusat Boalemo, dan jembatan Desa Harapan Wonosari.

RF/Apriyanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!