spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaJAKARTAPerusahaan Asuransi Jiwa Sinarmas Tanggapi Pengaduan Nasabah 

Perusahaan Asuransi Jiwa Sinarmas Tanggapi Pengaduan Nasabah 

4 / 100

Rekamfakta.com, Jakarta –  Menanggapi pemberitaan media ini sebelumnya yang ditayankangan pada 26 September 2022 dengan judul “Asuransi Sinarmas Gorontalo Tidak Membayar Klaim Nasabah, Ada Apa?” maka pihak PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk mengirimkan hak jawabnya melalui imel rekamfakta.com.

Sehubungan dengan pemberitaan di media terkait pengaduan Nasabah an. Merlinda Ali Hiliwilo, Sinarmas MSIG Life (Perusahaan) telah melakukan proses klarifikasi kepada Nasabah dengan menjelaskan kembali ketentuan mengenai kondisi yang tidak dapat ditanggung sesuai polis yang dimiliki Nasabah (pre-existingcondition) serta informasiyang tercantum pada Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) sebagai dasar pertanggungan asuransi keluarga Nasabah.

Perusahaan telah membayarkan manfaat nilai polis asuransi sesuai ketentuan polis sebesar Rp 692.042,93 (enam ratussembilan puluh dua ribu empat puluh dua koma sembilan puluh tiga rupiah) yang dikirimkan ke rekening Nasabah selaku pihak yang ditunjuk menerima manfaat asuransi.

Surat Permintaan Asuransi Jiwa merupakan dokumen resmi yang diajukan dan ditandatangani oleh Nasabah dan Tenaga Pemasar serta wajib diisi sesuai kondisi yang sebenar-benarnya. Secara internal, Perusahaan terus mengintensifkan program sosialisasi kepada Nasabah & Tenaga Pemasar, menjalankan kampanye edukasi terkait manfaat, risiko, biaya serta ketentuan mengenai asuransi jiwa kepada para Nasabah / Calon Nasabah, patuh pada regulasi yang ditetapkan oleh pihak otoritas, dan selalu terbuka bagi aduan atau pertanyaan Nasabah.

Perusahaan menghormati hak Nasabah dan memastikan setiap Nasabah berhak mengajukan klaim sesuai ketentuan Polis yang berlaku. Apabila Nasabah membutuhkan penjelasan lebih lanjut atas klausula yang tercantum pada polis atau ingin melakukan pengaduan atas polis yang dimiliki akan dilayani melalui kanal resmi perusahaan. Dalam hal pengaduan tidak mencapai mufakat, Nasabah berhak mengajukan proses mediasi kepihak Otoritas dan Perusahaan sepenuhnya akan mendukung proses tersebut.

Perusahaan selalu menjaga komitmen kepada Nasabah selama lebih dari 37 tahun dalam memberikan layanan terbaik,menempatkan nasabah sebagai prioritas utama, dan terus menjaga kepercayaan para Nasabah. Pengaduan ini tidak berdampak atau berpengaruh secara hukum dan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, serta kelangsungan usaha Perusahaan.

Demikian dapat kami sampaikan informasi ini, besar harapan kami redaksi dan pihak terkait dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi Sinarmas MSIG Life sebagai upaya untuk memperimbang informasi. Atas perhatian dan kerjasama redaksi rekamfakta.com untuk memuat hak jawabini, kami ucapkan terimakasih.

(Redaksi Rekamfakta.com)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!