spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaKabupaten Biak NumforYapis Biak Peringati HUT PGRI Ke -76

Yapis Biak Peringati HUT PGRI Ke -76

Rekamfakta.com, Biak Papua – Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) kabupaten Biak Numfor Peringati Hari Guru Nasional (HGN) yang juga bertepatan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke -76. Kamis, (25/11/2021)

Hari Guru Nasional atau HGN diperingati bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia atau HUT PGRI, yakni 25 November setiap tahunnya.

Tema besar yang diusung pemerintah untuk Hari Guru Nasional tahun 2021 ini adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Tema ini bentuk apresiasi pemerintah terhadap perjuangan para guru Indonesia sebagai pendidik dan pengajar yang banyak menemui kesulitan dan resiko terlebih di masa pandemi Covid-19.

Pada perayaan tersebut, dilaksanakan upacara yang di ikuti oleh seluruh Guru yang bernaung dalam Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Biak, Mulai dari TK Yapis, SD Yapis I, SD Yapis II, SMP Yapis, SMA Yapis, dan SMK Yapis.

Ketua Yapis Cabang Biak Numfor, H. Ir Syaifuddin kepada media Rekamfakta mengatakan, agar kiranya guru yang barada di dalam nauangan Yapis Biak untuk tetap sabar dan semangat dalam mendidik siswa/siswinya.

4253b6fc 5525 48c5 A58f 06452cb7bb67
H. Ir Syaifuddin Ketua Yapis Biak

“Saya berharap kepada para pendidik yang ada dalam naungan Yapis Biak ini untuk tetap sabar dan ikhlas dalam mendidik anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini”,ucapnya.

“walaupun kita dihadapkan dengan cobaan pandemi covid-19 tapi sebagai Guru kita harus tetap tulus dan ikhlas dalam perjuangan mencerdaskan anak-anak kita”, tambah Ketua Yapis Cabang Biak.

Sementara itu mewakili para Guru, Kepala Sekolah SMA Yapis Biak Drs.Rasiman, M.M.Pd juga memotivasi para Guru untuk menjadi pendidik yang lebih baik dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

35bba8ee 4f33 4ccd B783 451dbf8f7f9f
Drs.Rasiman, M.M.Pd Kepala Sekolah SMA Yapis Biak

“Tentunya sebagai Guru kedepannya kami harus lebih baik dalam memajukan pendidikan di indonesia”, terangnya.

Terakhir, ditempat yang sama Kepala Sekolah Smk Yapis Biak Basri Mamonto S.sos.,M.si juga berpesan agar di era teknologi seperti ini para pendidik harus aktif mengikuti setiap perubahan dalam mencapainya mutu pendidikan yang terbaik.

815b0c7c C773 4280 9ee6 105f8bc55e27
Basri Mamonto S.sos.,M.Si. Kepala Sekolah SMK Yapis Biak

“Di tahun ini kami sedang dihadapkan untuk persiapan kurikulum baru, yaitu kurikulum Satuan Pendidikan Operasional 2021, maka dari itu Saya berpesan kepada para guru agar dalam era teknologi seperti ini selalu siap untuk mengikuti perubahan yang ada, karena dengan seperti begitulah kita dapat mencapai mutu pendidikan yang terbaik bagi genereasi kita”. Tutup Kepala Sekolah Smk Yapis Biak

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!