spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaUncategorizedPemkab Boalemo Sampaikan Lewat Festival I Look, Terdapat Pemulihan Ekonomi Pasca Covid

Pemkab Boalemo Sampaikan Lewat Festival I Look, Terdapat Pemulihan Ekonomi Pasca Covid

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Kegiatan I Look Boalemo adalah bagian dari langkah awal Pemerintah Boalemo dalam pengembangan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Tidak hanya itu menurut informasi yang di rangkum dari sumber informasi terpercaya bahwa pemerintah telah melakukan perjanjian kerjasama dengan daerah bagian barat kabupaten yang datang, ini pertanda pemerintah sudah mempersiapkan beberapa strategi peningkatan ekonomi jangka panjang.

Hal ini sejalan apa yang di sampaikan oleh Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat ditemui awak media di rumah jabatan Bupati (Minggu, 13/2/2022). Sesuai penyampaiannya, pada dasarnya pemerintah melaksanakan kegiatan Festival I Look bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi kita melakukan kerjasama dengan semua daerah yang sempat hadir.

Sehingganya kata Anas, dari kegiatan (Red Festival I Look Boalemo) itu telah melahirkan pancakarya, yaitu terisi poin tentang pemulihan ekonomi pasca covid, pemulihan sektor pariwisata, juga upaya menseriusi pusat kawasan ekonomi khusus teluk tomini berbasis pedesaan, pelaksanaan event dan pengembangan pelabuhan Tilamuta.

“Jadi untuk memajukan sebuah daerah otonom, tidak bisa hanya sendiri. Kita membutuhkan kerjasama dengan wilayah yang berpotensi dan berpeluang. belum lagi Kabupaten Donggala merupakan daerah yang sudah melakukan MoU dengan Daerah yang menjadi Ibu Kota Negara (IKN).” Tutur Bupati Anas

Inilah yang menjadi peluang Boalemo kedepan untuk menjadi Penyangga Kabupaten Donggala sebagai Supplier Ibu Kota Negara. “ Jadi masyarakat harus memberikan kepercayaan kepada Pemerintah dalam pembangunan daerah, dan inilah menjadi sasaran utama kami pemerintah Kabupaten Boalemo. ” Tutup Bupati Anas Jusuf .

RF/ Yanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!