spot_img
4.6 C
New York
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img
BerandaBoltimRachmat Gobel Berpesan Kepada Bupati Boltim Agar Kebudayaan Dan Lingkungan Hidup Dijadikan...

Rachmat Gobel Berpesan Kepada Bupati Boltim Agar Kebudayaan Dan Lingkungan Hidup Dijadikan Modal Penting Dalam Membangun Daerah

Rekamfakta.com, Gorontalo – Dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Ketua DPR-RI DR. H. Rachmat Gobel turut didampingi oleh Tim kerjanya dan beberapa Petinggi NasDem Provinsi Gorontalo, antara lain Ketua DPW NasDem Gorontalo Hamim Pou, S.Ikom, MH, Staf Khusus Dr. Rustam Akili dan Mikson Yapanto, mantan Wakil Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku, 2 Tokoh mantan Bupati Boalemo Rum Pagau dan Darwis Moridu, Ketua DPD NasDem Kota Gorontalo Lola Junus, S.Mn., MH, mantan Ketua DPRD Bonbol Antoni Karim, Ketua OKK Ridwan Monoarfa, Zunaidi Hasan dan masih banyak lagi.

Saat diwawancarai awak media, Cucu dari Aulia Gorontalo Raja Hubulo yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel (RG) menitipkan pesan kepada Bupati Boltim agar supaya Kepala Daerah bisa menjadikan Lingkungan Hidup dan Kebudayaan sebagai modal terpenting dalam pembangunan, Jumat (04/06/2021).

IMG 20210605 WA0021
Kakak Rachmat Gobel Saat Memberikan Bingkisan Kepada Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara

“Jangan terlalu mudah menggaruk bumi yang akhirnya merusak alam, Jadikan itu sebagai nilai-nilai keunggulan,” ucap Wakil Rakyat dari Partai Nasdem ini.

Pesan tersebut RG sampaikan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara yang turut dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo selaku Bupati dan Wakil Bupati Boltim ini yang baru terpilih pada pilkada bulan Desember 2020 kemarin. Sachrul berasal dari Partai Nasdem, demikian juga Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, berasal dari Nasdem.

Mantan Wartawan yang kini menjabat Bupati Boltim ini juga memaparkan potensi ekonomi Boltim yang memiliki 11 danau, pulau-pulau indah, spot-spot diving dengan kekayaan terumbu karang dan ikannya yang indah. Selain memiliki pantai, Boltim juga merupakan daerah dataran tinggi dengan pertanian yang subur seperti kentang, wortel, daun bawang, dan lain-lain.

“Kopi di kawasan Bolaang Mongondow juga sudah terkenal sejak zaman Belanda. Boltim juga memiliki tambang emas yang ada sejak era kolonial Belanda,” beber Sam yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Boltim ini.

Pada kunjungan kerja itu juga Rachmat Gobel (RG) memberikan suvenir beras Jepang. Beras itu dikemas dengan apik. Beras seberat 5 kg itu dibungkus kertas yang indah, lalu diselimuti kain yang cantik, terakhir dimasukkan dalam kotak kayu ringan yang tipis dan halus.

“Petani sangat dihormati di Negara Jepang, Beras menjadi suvenir dalam selebrasi sehingga berharga sangat mahal, Beras 5 kg tersebut harganya 400 ribu,” ujar RG.

Images 11
Kakak Rachmat Gobel Bersama Tim Dan Rombongan Disambut Oleh Tetua Adat Boltim

“Oleh karena itu kita harus pelan-pelan menghapus image beras murah yang tidak menghargai petani. Padukan semua itu dengan nilai-nilai budaya luhur,” sambung RG lagi.

Pengusaha yang telah sukses di level Nasional ini juga berkesempatan menikmati kopi di pinggir Danau Tondok di sore hari. Danau mata air ini tetap alami dengan pemandangan yang sangat indah.

Sebelumnya RG juga diajak menikmati Danau Mooat, yang lebih besar. Boltim juga memiliki Danau laguna yang lokasinya berada di dekat laut.

“Boltim dianugerahi alam yang indah dan tanah yang subur, oleh karena itu harus dijaga dengan baik,” tutup Rachmat Gobel.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!